Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian dilakukan dengan tujuan menetapkan prioritas strategi pemasaran CV. Huit Sportwear. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dan AHP. Hasil perhitungan Matrik IFAS dan Matrik EFAS di dapatkan skor untuk mengetahui posisi perusahaan, dimana posisi perusahaan berada di kuadran I. Perusahan dapat memanfaatkan peluang yang ada dengan mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif dan menerepakan strategi SO. Dari Matrik SWOT dihasilkan beberapa alternatif strategi yang kemudian akan ditentukan prioritas strategi yang akan dipilih menggunakan metode AHP. Dari pengolahan data menggunakan software Super decesions, strategi Menggunakan Sistem Penjualan e-commerce menjadi prioritas pertama karena mendapat bobot tertinggi. Perusahaan dapat memanfaatkan platform sosial media yang sedang marak digunakan saat ini melalui konten-konten yang menarik dan inovatif. Strategi tersebut diharapkan bisa meningkatkan volume penjualan jersey olahraga di CV. Huit Sportwear.

Kata Kunci

Analisis SWOT Analytical Hierarcy Process Perancangan Strategi Pemasaran Analisis SWOT Analytical Hierarcy Process Perancangan Strategi Pemasaran

Rincian Artikel

References

Read More