Isi Artikel Utama
Abstrak
Rekayasa ulang proses bisnis adalah proses berpikir kembali dan mendesain dari dasar
untuk mencapai perbaiakan dalan suatu perusahaan. Seiring dengan perkembangan pasar yang
menjadi kompetitif dan persaingan bisnis semakin kompleks, menimbulkan tantangan baru bagi
perusahaan. Persaingan pasar dan munculnya perusahaan baru yang memproduksi produk yang
sama menjadikan efektifitas dan efesiensi proses bisnis menjadi masalah yang patut diperhatikan
yaitu bagaimana cara perusahaan menumbuhkan nilai kompetitif perusahaan agar produk yang
diproduksi dapat bersaing dipasaran. Beberapa hal yang menjadi masalah perusahaan saat ini
adalah tenaga kerja, hasil produksi dan fasilitas tempat produksi. Untuk mengidentifikasi
permasalahan yang muncul pada perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendesain
produk yang memenuhi permintaan dalam hal kualitas, ketahanan, fungsi dan meminimalkan biaya
produksi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang berdasarkan 5
tahapan yaitu, mengangkat permasalahan, memunculkan pertanyaan penelitian, mengumpulkan data
yang relevan, melakukan analisis data dan menjawab pertanyaan penelitan. Hasil yang didapat
dengan adanya penelitian ini adalah meningkatnya kualitas dari produk yang dihasilkan.
Rincian Artikel
References
-
[1] N. M. Nasution, “Rekayasa Ulang Proses Bisnis (Business Process Reengineering) Untuk
Mencapai Simplifying The Airlines Business,†Jurnal Penelitian Perhubungan Udara, vol. 36,
no. 3, 2010.
[2] Wimpertiwi, Dotty, H. A. Sasongko dan A. Kurniawan, “Konsep Business Process
ReenginEering untuk Memperbaiki Kinerja Bisnis Menjadi Lebih Baik: Studi Kasus Perusahaan
Susu Kedelai “XYZâ€,†Binus Business Review, vol. 5, no. 2, pp. 658-668, 2014.
[3] S. Janner, Rekayasa Perangkat Lunak, Andi, 2010.
[4] S. Muhammad, Pengantar Teknologi Informasi Untuk Bisnis, Andi, 2005.
References
Mencapai Simplifying The Airlines Business,†Jurnal Penelitian Perhubungan Udara, vol. 36,
no. 3, 2010.
[2] Wimpertiwi, Dotty, H. A. Sasongko dan A. Kurniawan, “Konsep Business Process
ReenginEering untuk Memperbaiki Kinerja Bisnis Menjadi Lebih Baik: Studi Kasus Perusahaan
Susu Kedelai “XYZâ€,†Binus Business Review, vol. 5, no. 2, pp. 658-668, 2014.
[3] S. Janner, Rekayasa Perangkat Lunak, Andi, 2010.
[4] S. Muhammad, Pengantar Teknologi Informasi Untuk Bisnis, Andi, 2005.