Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengembangkan rencana bisnis pada usaha kecil
dan menengah yang ada di Kabupaten Garut. Hijab merupakan tren yang terus berkembang di dalam
fashion kerudung muslim, penggunaan hijab dalam pandangan orang awam terlihat tidak praktis,
oleh karena itu sekarang banyak sekali berkembang jenis-jenis hijab yang lebih praktis untuk dipakai
sehari-hari maupun ke kantor. Di dalam penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer
dan sekunder. Data primer merupakan data yang di dapatkan langsung dari observasi ke lokasi
penelitian sedangkan data sekunder merupakan data yang di dapatkan dari kajian pustaka. analisis
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif. Dimana hal ini berkaitan
dengan hambatan yang dikeluhkan usaha kecil dan menengah juga bagaimana strategi untuk
mengatasi permasalahan tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah strategi perencanaan bisnis untuk
usaha kecil dan menengah khususnya di bidang hijab shop.

Rincian Artikel

References

    [1] M. Kuncoro, "Usaha Kecil di Indonesia: Profil, Masalah dan Strategi Pemberdayaan (2000): 6-
    8.," Sumber , vol. 7, pp. 6-8, 2000.
    [2] Hamid, E. Suandi and Y. Susilo, "Strategi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di
    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.," 2011.
    [3] A. Rahmana, " Peranan teknologi informasi dalam peningkatan daya saing usaha kecil
    menengah," 2009.