Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh celebrityIendorser dan persepsi kualitas terhadap loyalitas melalui citra merek pada kerudung Rabbani di Kab.Garut dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan 100 orang responden kerudung Rabbani di Kab.Garut.Alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (pathIanalysis).Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukan celebrityIendorser, persepsi kualitas dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas.Adapun pengujian secara individual celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap citra merek.persepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap celebrityendorser.Celebrity endorser terhadap loyalitas berpengaruh signifikan.Persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dan citra merek berpengaruh terhadap loyalitas.CitraImerek tidak berpengaruh sebagai variabel intervening terhadap celebrity endorser dan persepsiIkualitas terhadap loyalitas.

Rincian Artikel

References

    [1] N. Sari, “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Di Samarinda,” Vol. 6, No. 2, Pp. 636–650, 2018.
    [2] N. Cholifah, “Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Image ( Survei Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Counter Wardah Kota Malang ),” Vol. 36, No. 1, Pp. 170–177.
    [3] F. A. Restanti, “Pengaruh Celebrity Endorser Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian ( Survei Pada Konsumen Zoya Fashion Dan Hijab ),” Vol. 68, No. 1, Pp. 28–37.
    [4] S. Aqmarina, “Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian ( Survei Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013 Dan 2014 Konsumen Produk Kosmetik Wardah ),” Vol. 39, No. 2, Pp. 1–10, 2014.
    [5] A. Mardalis, “Meraih Loyalitas Pelanggan,” Pp. 111–119, 1998.
    [6] R. R. Dewantoro, W. Adidarma, And J. Selatan, “Pengaruh Model Iklan Pada Ekuitas Merek Dan Minat Beli ( Studi Kasus Produk Kopi Instan Di Indonesia ),” Vol. 2, No. 1, Pp. 22–34, 2019.
    [7] A. Nuraini, I. Maftukhah, And I. Artikel, “Management Analysis Journal,” Vol. 4, No. 2, Pp. 171–179, 2015.
    [8] L. Harjati And O. Sabu, “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop,” Vol. 1, No. November, 2014.
    [9] A. Pramudyo, “Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Intervening ( Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Di Yogyakarta ),” Vol. I, No. 1, Pp. 1–16, 2012.
    [10] D. Indrawati And K. Kunci, “Pengaruh Citra Merek Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab ‘ Zoya ,’” Pp. 302–319, 2015.
    [11] R. Linier And M. Variabel, “Implementasi Rumus Sobel Pada Web Dengan Topik Regresi Linier Menggunakan Variabel Intervening Implementation Of Sobel Formulas On The Web With Linier Regression Using Intervening Variables,” No. 1, Pp. 19–24, 2018.
    [12] B. A. B. Iii, “Bab Iii Metode Penelitian,” Pp. 27–37, 2016.
    [13] M. T. Wijayanti And E. Andari, “No Title,” Pp. 85–109, 2003.
    [14] J. P. Ipteks, “No Title,” Vol. 3, No. 1, Pp. 73–85, 2018.
    [15] A. Novitasari And T. Suryani, “Celebrity Endorsement Terhadap Loyalitas Merek Bedak Tabur Wardah,” 2018.
    [16] T. L. Pelanggan, “Pengaruh Customer Trust Dan Customer Perceived Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Toko Rabbani Tasikmalaya),” vol. 1, pp. 189–200, 2019.