Isi Artikel Utama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang diukur melalui kesadaran merek, asosiasi merek, presepsi kualitas, loyalitas merek dan sikap merek baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadapikeputusanipembelianiproduk Wardah di Kab. Garut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dengan  jenis rumusan masalah bersifat kausal. Teknik pengumpulan dataiyangidigunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner. Kemudian untuk teknik pengambilan sampel menggunakan metode non- probabilty sampling jenis purposive sampling karena peneliti melakukan penelitian hanya tertuju pada konsumen yang menggunakan produk Wardah di Kab.Garut, denganijumlahisampel 100 responden. Regresi linear berganda dan uji hipotesis sebagai analisis data yang digunakan pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek yang diukur melalui kesadaran merek, asosiasi merek, presepsi kualitas, loyalitas merek dan sikap merek  berpengaruh positif signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara parsial loyalitas merek dan sikapimerek yang berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kesadaran merek, asosiasi merekidan presepsi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimensi yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Wardah yaitu loyalitas merek.


 

Rincian Artikel

References

Read More