Isi Artikel Utama

Abstrak

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan cerminan kesiap-siagaan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Disisi lain kebijakan permbatasan kegiatan masyarat tersebut mempengaruhi para pelaku usaha dalam kegiatan penjualannya, karena masyarakat diharuskan lebih banyak kegiatannya didalam rumah (Work From Home). Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat di Indonesia mempengaruhi kebiasaan masyarat dalam berinteraksi sosial. Media sosial merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha dalam meningkatkan penjualan dimasa pembatasan kegiatan masyarakat ini. Dalam penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa para pelaku usaha mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di media sosial untuk meningkatkan penjualan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Ramdani, F., & Alijoyo, A. (2022). Efektivitas Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat: Fachmi Ramdani1, Antonius Alijoyo2 STMIK LIKMI, Kota Bandung, Indonesia Email: [email protected]. Jurnal PkM MIFTEK, 2(2), 151–157. https://doi.org/10.33364/miftek/v.2-2.1143

References

  1. Ilyas, F. (2021). Analisis SWOT kebijakan pembatasan berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terhadap dampak ekonomi di tengah upaya menekan laju pandemi COVID-19. Akrab Juara Journal, 6(3), 190”“198.
  2. Rachmawaty, A. (2021). Optimasi media sosial dalam meningkatkan penjualan di masa pembatasan sosial berskala besar. 8(1). https://doi.org/10.38204
  3. Rachmawaty, A., & Siagawati, M. (2019). Pemanfaatan media sosial sebagai sarana membuka peluang bisnis bagi warga di Desa Sindangsari. TEMATIK, 6(2), 82”“94. https://doi.org/10.38204/tematik.v6i2.258
  4. Surenggono, Atty Erdiana, S. D. (2021). Pemanfaatan media sosial sebagai strategi UMKM dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi COVID 19. 4(1996), 6. https://doi.org/2621-7155