Isi Artikel Utama
Abstrak
Di era digital saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan media sosial. Mulai dari anak-anak hingga orang tua saat ini banyak yang menggunakan media sosial. Dengan media sosial, banyak orang yang dengan mudah mendapatkan informasi. Namun, dengan mudahnya masyarakat mengakses informasi, banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Salah satu dampak negatif dari mudahnya akses informasi yaitu berita bohong atau kita biasa sebut hoax. Karena dari itu kami dari tim KKN Informatika 14 melakukan webinar tentang literasi digital untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya masyarakat memahami tentang pentingnya literasi digital. Harapan kami adalah setelah masyarakat mengikuti webinar ini, masyarakat jadi memahami pentingnya literasi digital. Selain melakukan webinar, kami juga melakukan beberapa kegiatan seperti menambahkan tempat-tempat umum ke dalam google maps agar bisa dijangkau masyarakat Desa Haruman dan juga membuat konten tentang edukasi covid-19 di media sosial instagram.
Kata Kunci
Rincian Artikel
References
- Fitriarti, Etik Anjar. (2019). URGENSI LITERASI DIGITAL DALAM MENANGKAL HOAX INFORMASI KESEHATAN DI ERA DIGITAL. Journal Of Communication Studies, 4(1), 234-246
- Khairunnisa, M. S. (2019). Pemanfaatan E-Learning Bagi Para Pendidik Di Era Digital 4.0. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 2(2), 35”“41.
- Kurniawati Juliana & Baroroh Siti. (2016). Literasi Media Digital Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu, 8(2), 52-66
- Prasanti, D., & Indriani, S. S. (2017). Pelatihan Literasi Media Digital bagi Murid-Murid Armidale English College ( AEC ) di Soreang Kabupaten Bandung Selatan Digital Media Literacy Training for Students Armidale English College ( AEC ) in Soreang , District of South Bandung. Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 157”“165.
- Rahayu S, Cahyana Rinda, Tresnawati Dewi, S. E. (2020). Terkait Pemanfaatan Internet Dengan Program. Jurnal PkM MIFTEK, 1, 11”“16.
- Wahyudin, U., & Sugiana, D. (2018). Penggunaan Media Digital Untuk Penanganan KLB DIFTERI. Jurnal Common, 2(1).
References
Fitriarti, Etik Anjar. (2019). URGENSI LITERASI DIGITAL DALAM MENANGKAL HOAX INFORMASI KESEHATAN DI ERA DIGITAL. Journal Of Communication Studies, 4(1), 234-246
Khairunnisa, M. S. (2019). Pemanfaatan E-Learning Bagi Para Pendidik Di Era Digital 4.0. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 2(2), 35”“41.
Kurniawati Juliana & Baroroh Siti. (2016). Literasi Media Digital Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu, 8(2), 52-66
Prasanti, D., & Indriani, S. S. (2017). Pelatihan Literasi Media Digital bagi Murid-Murid Armidale English College ( AEC ) di Soreang Kabupaten Bandung Selatan Digital Media Literacy Training for Students Armidale English College ( AEC ) in Soreang , District of South Bandung. Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 157”“165.
Rahayu S, Cahyana Rinda, Tresnawati Dewi, S. E. (2020). Terkait Pemanfaatan Internet Dengan Program. Jurnal PkM MIFTEK, 1, 11”“16.
Wahyudin, U., & Sugiana, D. (2018). Penggunaan Media Digital Untuk Penanganan KLB DIFTERI. Jurnal Common, 2(1).