Isi Artikel Utama

Abstrak

Perkembangan usaha yang ada di desa sindangprabu ini sangat mendorong kami untuk lebih memperdalam mengenai bagaimana cara untuk meningkatkan strategi pemasaran usaha yang dimiliki oleh warga sekitar di lingkungan tersebut. Kawasan desa sindangprabu ini memiliki banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha kecil terutama pada pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi pemasaran yang baik agar dapat meningkatkan tingkat penjualan produk yang dimiliki oleh para pengusaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah satu usaha mikro yang dimiliki oleh warga sekitar. Fungsi dan material yang digunakan study penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana cara atau strategi pemasaran yang baik agar dapat meningkatkan penjualan produk produk para pengusaha mikro. Hasil anaisis dari dilakukannya survey secara langsung diketahui bahwa kurangnya promosi yang dilakukan oleh para pemilik usaha menjadikan nilai pemasaran yang kurang memuaskan dari produk dan juga kendala akan kurangnya keberadaan alat pembantu seperti mesin dalam proses produksi menjadi pengaruh yang signifikan dalam proses pemasaran yang dilakukan oleh pemilik usaha, maka dapat diketahui bahwa promosi dan juga alat bantu dalam proses produksi dapat menjadi solusi yang tepat dalam peningkatan pemasaran produk yang dimiliki oleh para pengusaha mikro tersenut.

Kata Kunci

KKN peningkatan produksi promosi KKN peningkatan produksi promosi

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Purnamasari, I., Nurfadillah, R. S., Hamidah, S., Oktavia, Y., Fajar, H. A., Muttaqin, D. A. B., Maulidiyana, M., Ulumudin, J., Nurani, P. M., Taufik, R., Akihari, B. D. E., Fazri, M. I. K., Agriyanto, A., Zulkarnaen, A. I., Latif, A., Najib, R., Fauzi, K. A., Nurhayati, M., Agistina, A., Prasetya, Y. B., & Alamsyah, R. (2023). Meningkatkan Strategi Pemasaran di Desa Sindangprabu. Jurnal PkM MIFTEK, 4(1), 66–70. https://doi.org/10.33364/miftek/v.4-1.1318

References

  1. Fadly, H. D., & Sutama. (2020). Membangun Pemasaran Online dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19 1. Jurnal Ecoment Global, 5(2), 213–222.
  2. Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran. Andi Offset.
  3. Valentino, D. E. (2018). Perancangan Logo Brand Identity Sandpiper Sebagai Upaya Peningkatan Brand. In Tematik (Vol. 5, Issue 2, pp. 40–53). https://doi.org/10.38204/tematik.v5i2.158