Isi Artikel Utama

Abstrak

Abstrak. Sirnajaya merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Pasirwangi kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Beberapa produk unggulan desa Sirnajaya antara lain Sumpia Arni, Sumpia Denay, dan beberapa kopi asli Garut memiliki potensi untuk diminati oleh pasar global. Keterbatasan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi hambatan pemasaran produk secara global. Kegiatan Pandu Digital goes to Villages dilaksanakan untuk membangun minat, pengetahuan dan keterampilan masyarakat desa Sirnajaya agar dapat memanfaatkan online marketplace dan social media untuk pemasaran online. Kegiatan dilaksanakan melalui tahapan indentifikasi permasalahan, penciptaan kapasitas, dan evaluasi. Kegiatan berhasil meningkatkan minat, pengetahuan dan keterampilan masyarakat. Minat masyarakat yang lebih cenderung kepada hiburan online harus ditindaklanjuti dengan menunjukan contoh penerapan di desa Sirnajaya yang berhasil meningkatkan pendapatan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Rahayu, S., Cahyana, R., Tresnawati, D., & Satria, E. (2020). Penyadaran Masyarakat Desa Sirnajaya Garut Terkait Pemanfaatan Internet Dengan Program Pandu Digital Goes To Villages. Jurnal PkM MIFTEK, 1(1), 11–16. https://doi.org/10.33364/miftek/v.1-1.11

References

    Anwary, N., Supriatna, A. D., & Kurniawati, R. (2014). Rancang Bangun Aplikasi E-Commerce Di Outlet Persib Hardcore Menggunakan Metode Berorientasi Objek. Jurnal Algoritma, 11(2), 237-245.
    Cahyana, R., & Sagala, I. (2017). Model Sistem Perubahan dalam Lingkup Program Sarjana. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 1(1), 47-52.
    Rahayu, S., & Argien, M. (2016). RANCANG BANGUN APLIKASI PENJUALAN ONLINE JAKET OSCAR DI TOKO GLACER JACKET GARUT BERBASIS WEB. Jurnal Algoritma, 13(2), 341-347.
    Rahayu, S., & Kariman, A. (2016). PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN DAN PENJUALAN BARANG DI PERUSAHAAN DAGANG DODOL JUWITA GARUT BERBASIS DEKSTOP. Jurnal Algoritma, 13(1), 205-210.