Main Article Content

Abstract

Sistem Informasi administrasi ujian SMKN 1 Garut adalah sistem digunakan oleh guru untuk manajemen data ujian peserta didik dan telah digunakan selama satu tahun di SMKN 1 Garut. sistem administrasi ujian dapat membuat guru tidak harus pergi ke sekolah untuk mendapatkan hasil nilai peserta didik, karena hasil nilai dan administrasi ujian lainnya dapat diperoleh di dalam sistem tersebut. Suatu sistem informasi perlu dilakukan analisis terhadap pengguna sistem, dalam hal ini terhadap sistem informasi administrasi ujian yaitu pengguna nya adalah guru, agar diketahui seberapa besar penerimaan pengguna dalam hal ini guru terhadap sistem informasi administrasi ujian tersebut dan apa saja yang mempengaruhi guru pada saat menggunakan sistem informasi administrasi ujian tersebut. Penelitian ini menggunakan teori gabungan TAM dan TPB dalam melakukan analisa sistem informasi ujian di SMKN 1 Garut.

Keywords

SMKN 1 Garut TAM TPB Sistem Informasi

Article Details

How to Cite
[1]
R. M. Setia and A. Maulana, “Analisa Sistem Informasi Administrasi Ujian SMKN 1 Garut Menggunakan TAM dan TPB”, Jurnal Algoritma, vol. 19, no. 1, pp. 333-341, May 2022.

References

[1] A. Kristanto, Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2008.
[2] Y. W. Tumarta, P.I. Listyorini, Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB) dalam keyakinan dan perilaku penggunaan sistem informasi manajemen rumah sakit, Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 2020.
[3] R. N. Rahmawati, I. M. Narsa, Actual Usage Penggunaan Elearning dengan Technology Acceptance Model (TAM).
[4] Jogiyanto, Sistem Informasi Keperilakuan, Yogyakarta: Penerbit Andi, 2008.
[5] T.V. Yastica, S.A.Salma, D. Caesaron, Y.N. Safrudin, A.R. Pramadya, Application of Theory Planned Behavior (TPB) and Health Belief Model (HBM) in Covid-19 Prevention : A Literature Review, International Conference on Interactive Digital Media (ICIDM), 2020.
[6] H. Jafarkarimi, R. Saadatdoost, A. T. H. Sim, J.M. Hee, Cyberbullying among Students : An Application of Theory of Planned Behavior, International Conference on Research and Innovation In Information Systems (ICRIIS), 2017.
[7] H.M. Jawad, S. Tout, M. Abualkibash, Y. Xie, The Theory of Planned Behavior and High School Students Interest in Computer Science, IEEE International Conference on Electro/ Information Technology (EIT), 2018.
[8] S. Sulistiyarini, Pengaruh Minat Individu Terhadap Penggunaan Mobile Banking : Model Kombinasi Technology Acceptance Model (TAM) Dan Theory Of Planned Behavior (TPB), Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, 2012.
[9] S. Yamin, H. Kurniawan, Generasi Baru Mengolah Data Penelitian dengan Partial Least Square Path Modeling. Jakarta : Penerbit Salemba, 2011.
[10] R.R. Sandoval, J.R. Diaz, Comparative Approach on Structural Equation Modeling Software Applications, IEEE XXV International Conference on Electronics (INTERCON), 2018.
[11] R. Latumeten, Y. A. Lesnussa, F. Y. Rumlawang, Penggunaan Structural Equation Modeling (SEM) untuk Menganalisis Faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah (Studi Kasus Bank Negara Indonesia (BNI) KCU Ambon), Jurnal Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Sainmatika), 2018.
[12] S. Bahri, F. Zamzam, Model Penelitian Kuantitatif Berbasis SEM-AMOS (Mengenal SEM-AMOS). Yogyakarta : Deepublish, 2021.
[13] I. Harris, Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Tingkat Penerimaan Elearning Pada Kalangan Mahasiswa (Studi Empiris Pada Universitas Internasional Batam dan UPBJJ – UT Batam), Jurnal Terapan Manajemen dan Bisnis, 2017.