Isi Artikel Utama
Abstrak
Dalam memenuhi kebutuhan pengelolaannya, Koperasi pegawai dr.Slamet Kabupaten Garut belum didukung oleh aplikasi, sehingga data pencatatan transaksi simpan dan pinjam dituangkan kedalam buku. Dengan melihat pada permasalahan yang disampaikan sebelumnya maka penerapan dan rancangan aplikasi pengelolaan keuangan simpan pinjam penting untuk dilakukan karena dapat memberikan kemudahan dalam proses pelaporan keuangan simpan pinjam. Metode pengembangan aplikasi pengelolaan keuangan untuk memenuhi kebutuhan unit simpan pinjam koperasi pegawai yang digunakan yaitu Unifed Software Development Proces. Pengembangan aplikasi pengelolaan keuangan pada unit simpan pinjam koperasi pegawai yang dihasilkan selama proses penelitian ini dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada dengan mengacu pada proses perancangan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu belum sampai pada proses penerapan dan perancangan aplikasi. Sehingga dengan adanya aplikasi ini unit simpan pinjam koperasi pegawai dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan unit simpan pinjam dan dapat mencetak laporan sesuai tanggal yang ditentukan dan laporan tersebut pada direktori penyimpanan dalam bentuk .xls.
Rincian Artikel
Cara Mengutip
[1]
A. H. Triana dan R. Cahyana, “PENGEMBANGAN APLIKASI PENGELOLAAN KEUANGAN UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN UNIT SIMPAN PINJAM KOPERASI PEGAWAI DOKTER SLAMET KABUPATEN GARUT”, Jurnal Algoritma, vol. 12, no. 2, hlm. 562–571, Feb 2016.