Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi yang mempermudah dan mempercepat proses transaksi, proses pengecekan barang dan pembuatan laporan. Metodologi rekayasa perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah Unified Software Development Process (USDP) serta menggunakan Unified Modelling Language (UML) sebagai pemodelannya. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan aplikasi dan aplikasi penjualan sparepart berbasis desktop. Penelitian ini berfokus pada proses transaksi penjualan, proses pembuatan laporan dan jumlah stok barang. Aplikasi ini dapat mengakomodir proses pembuatan transaksi dan laporan menjadi lebih cepat dan mudah, proses pengecekan barang secara realtime.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
N. Setiadi dan R. Setiawan, “PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN SPAREPART DI BENGKEL ANUGRAH JAYA MOTOR BERBASIS DESKTOP”, Jurnal Algoritma, vol. 13, no. 2, hlm. 399–406, Des 2016.