Isi Artikel Utama

Abstrak

Sistem pemasaran rumah pada Royal Rabbany masih dilakukan dengan cara manual,
sehingga kurang efisien dalam melakukan promosi rumah karena terbatasnya informasi tentang
perumahan yang di jual tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi yang memadai untuk proses
pemasaran rumah secara otomatis dan menghasilkan informasi yang cepat dan tepat. Metodologi yang
di pakai dalam perancangan ini adalah dengan metodologi berorientasi objek Unified Approach yang
terdiri atas tahapan Object Oriented Analiysis dan Object Oriented Design dengan Unified Modelling
Language. Object Oriented Analysis terdiri atas beberapa tahapan, yaitu identifikasi aktor, use case
diagram, activity diagram, iteratife diagram, mengidentifikasi class, attribute, method dan assosiasi.
Sedangkan Object Oriented Design terdiri atas beberapa tahapan, yaitu perancangan layer akses,
perancangan antar muka dan pengujian. Dengan adanya aplikasi pada Royal Rabbany ini sangat
membantu costumer dalam melakukan pemesanan rumah dan membantu petugas pemasaran dalam
melakukan promosi rumah tersebut.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Asep Deddy Supriatna dan Rinrin Safitri Yusuf, “Rancang Bangun Aplikasi Pemasaran Rumah Royal Rabbany Dengan Menggunakan Metode Unified Approach”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 210–218, Okt 2017.

References

    [1] N. Setiawanti, "Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Perumahan Pesona Intan (Studi Kasus di PT. Wiratama Intan Mas)," Jurnal Algoritma, 2011.
    [2] M. A. Ramdhani, K. Suryadi and P. Susantosa, "Telematic Policy Analysis in Developing Countries:A Case Study in Garut District-indonesia," Journal of Applied Sciences Research, vol. 2, no. 1, pp. 58-66, 2006.
    [3] C. Slamet, A. Rahman, M. A. Ramdhani and W. Darmalaksana, "Clustering the Verses of the Holy Qur'an using K-Means Algorithm," Asian Journal of Information Technology, vol. 15, no. 24, pp. 5159-5162, 2016.
    [4] Bahrami, Object Oriented System Development, Singapore: McGraw-Hill Education (ISE Editions), 1999.