Isi Artikel Utama

Abstrak

Unit Sistem Informasi merupakan bagian dari akademik yang melayani kebutuhan
mahasiswa sebagai salah satu bentuk fasilitas dari kampus untuk memberikan kemudahan dan
kenyamanan bagi para mahasiswa di Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Aplikasi ini dibuat agar dapat
mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pelayanan tanpa harus datang langsung ke ruang
Unit Sistem Informasi. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan metode
Rational Unified Pocess dan pemodelan menggunakan Unified Modelling Language. Bahasa
pemrograman yang digunakan untuk pembuatan aplikasi berbasis Android menggunakan Android
Studio dengan java sedangkan untuk berbasis web dengan bahasa pemrograman serta menggunakan
database MySQL. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi sistem informasi pelayanan agar dapat
digunakan pada Unit Sistem Informasi di Sekolah Tinggi Teknologi Garut dan membantu staff Unit
Sistem Infromasi untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan pada mahasiswa.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Sheny Puspita Indriyani dan Dede Kurniadi, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Unit Sistem Informasi Sekolah Tinggi Teknologi Garut Berbasis Web dan Android”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 219 - 227, Okt 2017.

Referensi

[1] D. Kurniadi and A. Mulyani, “Pengaruh Teknologi Mesin Pencari Google Terhadap Perkembangan Budaya dan Etika Mahasiswa,” Jurnal Algoritma., vol. 14, no. 1, pp. 19–25,
2017.
[2] D. Kurniadi dan A. Mulyani, “Implementasi Pengembangan Student Information Terminal (SIT) Untuk Pelayanan Akademik Mahasiswa,”Jurnal Algoritma, pp. 437-442, 2016.
[3] A. Kadir, Pengenalan Sistem Informasi, Bandung, 2003.
[4] P. Kroll dan P. Krutchen, Rational Unified Process Made Easy: A Practitioner's Guide to the RUP, Addison Wesley, 2003.
[5] P. Krutchen, Rational Unified Process, The: An Introduction, Third Edition, Addison Wesley, 2003.
[6] D. Kurniadi, M. M. Fauzi, and A. Mulyani, “Aplikasi Simulasi Tes Buta Warna Berbasis Android Menggunakan Metode Ishihara,” Jurnal Algoritma., vol. 13, no. 1, 2016.