Isi Artikel Utama

Abstrak

Pusat promosi berbasis elektronik merupakan perangkat lunak yang digunakan dalam pendekatan pemasaran online. Pengusaha kecil menengah dapat memanfaatkannya agar komoditas produk atau jasanya terbaca oleh pasar global. Umumnya pusat promosi / marketplace mengutamakan daftar produk di halaman utamanya. Lokasi tempat penjual umumnya tidak tersaji di halaman utama. Karena pelaku usaha kecil menengah berkepentingan untuk mempromosikan komoditas dan tempat jualannya,  maka peta Google dengan penunjuk lokasi tempat penjual dapat disisipkan di halaman utama. Penelitian ini merancang pusat promosi berbasis elektronik yang menyajikan peta lokasi penjual dan daftar produk di halaman muka dengan menggunakan pendekatan analisis dan perancangan berorientasi objek serta teknik unified modelling language. Untuk menggunakan teknologi ini penjual harus merekamkan data profilnya berikut lokasi geografisnya. Setelah itu penjual yang diterima pendafatarannya oleh admin dapat membuat daftar komoditas yang dikelompokan berdasarkan jenis tertentu. Kelompok komoditas ini digunakan untuk menentukan petunjuk lokasi di peta yang dimuculkan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Reza Firmansyah dan Rinda Cahyana, “Pengembangan Pusat Promosi Berbasis Elektronik Untuk Usaha Kecil Menengah”, Jurnal Algoritma, vol. 14, no. 2, hlm. 589–592, Sep 2017.

References

    -