Isi Artikel Utama

Abstrak

Negara indonesia mempunyai tradisi dan budaya masyarakatnya yang beragam, begitu juga halnya kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia yang beragam menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mencari informasi mengenai kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia. Multimedia mempunyai peranan penting bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat, apalagi saat ini teknologi semakin berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi secara terpusat maka masyarakat diharuskan untuk mencari informasi yang relevan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Permasalahan yang ditemukan dalam kasus seperti ini adalah merancang bangun suatu aplikasi sistem multimedia berbasis android yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan informasi mengenai kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat mudah mencari informasi serta mempelajari dan memahami kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia. Metodologi yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC) versi Luther ”“ Sutopo, dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem multimedia kegiatan keagamaan masyarakat Indonesia berbasis android.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
A. Pangestu, L. . Fitriani, dan D. D. S. . Fatimah, “Rancang Bangun Sistem Multimedia Kegiatan Keagamaan Masyarakat Indonesia Berbasis Android”, Jurnal Algoritma, vol. 17, no. 1, hlm. 68–74, Agu 2020.

References

    [1] Widiawati and Sugiman, “Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Daya Kembang Anak,” E-Journal Keperawatan, p. 6, 2014.
    [2] U. Rahmawati, “Pengembangan Kecerdasan Spiritual Santri,” Jurnal Penelitian, p. 17, 2016.
    [3] D. D. S. Fatimah, D. Tresnawati and C. S. Ma'rup, “Perancangan Game Puzzle Untuk Pembelajaran Menggunakan Metodologi Multimedia,” Jurnal Algoritma, 2017.
    [4] D. Tresnawati and C. Wijaya, “Rancang Bangun Media Interaktif Muroja'ah Matan Jurumiyyah Berbasis Anndroid,” Jurnal Algoritma, 2016.
    [5] D. Tresnawati, E. Satria and Y. Adinugraha, “Pengembangan Aplikasi Komik Hadits Berbasis Multimedia,” Jurnal Algoritma, 2016.