Isi Artikel Utama

Abstrak

WisataAEdukasi atauAWisataAPendidikanaadalahAsuatuAprogramAyang menggabungkanaunsurakegiatanawisataadenganamuatanapendidikanAdidalamnya.AProgramAini dapatadikemasasedemikianArupa menjadikan kegiatan wisata tahunan atau kegiatan ekstrakulikuler memiliki kualitas dan berbobot. Dengan banyaknyaatempat tujuanawisataadiaIndonesiaasayangnya belum diimbangiadenganapemberianainformasi yangAcukup untukawisatawanamengenaiatempat tujuanawisataamereka.aMinimnyaainformasiainiamembuatabanyakamasyarakatamencariainformasi mengenaiatempatawisataamelaluiabrosur,akomunitas,apromosi,abukuadanaterutamaaadalahamelalui internet. Kebanyakan wisatawan dalam dan luar negeri mencari informasi mengenai tempat wisata di Indonesia melalui internet. Tujuanadariapenelitianaini adalah untuk merancang bangun aplikasi katalogAelektronik wisata edukasiAdan di harapkan dapat memudahkan bagi masyarakat untuk mencari informasi mengenai wisata edukasi, metodologi yangadigunakanadalam penelitian yaitu MultimediaADevelopment Live CycleAversi Luther-Sutopo. Hasil dari tampilan aplikasi yang di rancang yaitu berupa aplikasi informasi wisata edukasi berbasis android untuk mempermudah masyarakat dalam mencari tempat wisata edukasi.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
A. . Rahmat, S. . Rahayu, dan . Y. . Pariyatin, “Rancang Bangun Perangkat Lunak Aplikasi Katalog Elektronik Wisata Edukasi Berbasis Android”, Jurnal Algoritma, vol. 17, no. 1, hlm. 75–81, Agu 2020.

References

    [1] I. Tamrin, C. Adwityo, W. Abiprayadi dan R. Tumber, “pengertian wisata edukasi,” wisatasekolh, 2009. [Online]. Available: https://wisatasekolah.com/.
    [2] W. Parekraf, “Pariwisata Harus Dikemas dan Dipasarkan dengan Baik,” Sabtu Oktober 2014. [Online]. Available: https://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/10/04/ncwvrl-wamen-parekraf-pariwisata-harus-dikemas-dan-dipasarkan-dengan-baik.
    [3] R. dan S. , “katalog elektronik,” 2017. [Online]. Available: https://goukm.id.
    [4] A.AJubaedah dan S. Rahayu,A“Pengembangan Aplikasi katalog online berbasis web di perpustakaan Sman 26 Garut,” jurnal algoritma, pp. 74-80, 2017.
    [5] S. Rahayu dan M.AFirmansyah, “Sistem Informasi Katalog Online Hotel Harmony Di Pamengpeuk Garut,” jurnal algoritma, pp. 389-395, 2017.
    [6] D. kurniadi, M. Fauzi dan A. Mulyani, “Aplikasi Simulasi Tes buta warna berbasis android Menggunakan Metode Ishihara,” jurnal algoritma, pp. 451-456, 2016.
    [7] A. Purwanto dan S. Hanief, “E-TouraGuideaSebagaiaMediaaInformasiaPadaaObjekaWisata,” pp. 712-717, 2017.
    [8] L. Authoring Interactive Multimedia, Academic Press Profesional, 1994.
    [9] S. dan H. A,AMultimedia Interaktif Dengan Flash, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2003.