Isi Artikel Utama

Abstrak

Pemakaian media pembelajaran dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan minat dan keinginan yang baru, membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan belajar, dan bahkan membawa pengaruh -pengaruh psikologis terhadap pebelajar. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang media pembelajaran pahlawan wanita berbasis android, serta memberikan alternatif dalam mempelajari sejarah tokoh-tokoh pahlawan wanita Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle dari Luther (1994) yang dikembangkan kembali oleh Sutopo (2003) Hasil dari penelitian ini yaitu ia pembelajaran sejarah pahlawan wanita Indonesia untuk memperkenalkan pahlawan-pahlawan wanita di Indonesia dengan menambahkan fitur animasi.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
Fassa, D. Tresnawati, dan L. Fitriani, “Rancang Bangun Media Pembelajaran Sejarah Pahlawan Wanita Indonesia Berbasis Android”, Jurnal Algoritma, vol. 17, no. 1, hlm. 98–103, Agu 2020.

References

    [1] M. H. N. Seto, T. Listyorini and A. Susanto, "Pengenalan Pahlawan Indonesia Berbasis Augmented Reality,"Prosiding Snatif, p. 43, 2015.
    [2] A. Budiman, Triono and D. Ariani, "Aplikasi Interaktif Pengenalan Pahlawan Revolusi Indonesia Berbasis Multimedia," Sisfotek Global, p. 36, 2014.
    [3] E. Ramdani and D. Tresnawati, "Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Studi Kasus Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Sebagai Pendukung Pembelajaran Di Sekolah Luar Biasa," Algoritma, p. 232, 2016.
    [4] R. A. Rachman and d. Tresnawati, "Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan Dan Habitatnya Dalam 3 Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Multimedia," Algoritma, P. 184, 2016.