Isi Artikel Utama

Abstrak

Teknologi dan sistem informasi menempati peranan utama dan sangat di butuhkan oleh suatu perusahaan terutama perusahaan besar seperti CV.Duta Service Jam Bekasi. karena informasi dalam pelayanan terhadap konsumen yang baik sangat dibutuhkan untuk meingkatkan suatu kinerja dan kebutuhan CV.Duta Service Jam Bekasi serta memeperkecil masalah masalah dalam kegiatan operasional CV. Duta Service Jam Bekasi. Metode dalam pengembangan sistem yang digunakan dalam laporan tugas akhir ini adalah menggunkan metode pendekatan berorentasi objek dengan Unified Approach (UA) dari bahrami (1991) yang terdiri dari tahapan Object Oriented Analysis (OOA) dan Object Oriented Design (OOD).  serta menggunakan (UML) untuk memodelkan kebutuhan sistem. Adapaun hasil dari penelitian ini adalah bagaimana sistem yang sedang berjalan dapat dikembangkan lagi menjadi lebih baik melalui analisis dan desain sistem yang telah dilakukan sehingga bisa menghasilkan aplikasi penjualan yang lebih efektif dan efesian baik dari sisi pengusaha maupun penjualan. Dari hasil penyusunan ini, akhirnya dapat ditarik kesimpulan aplikasi laporan penjualan ini bisa mengakomodasi mempermudah pegawai dalam pelayanan kepada costumer melakukann Pencarian barang, transaksi dan membantu Pegawai efisiensi waktu dalam Pembutan Laporan penjualan dengan data- data telah tersimpan didatabase Penjualan yang akan di berikan kepada Owner.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
A. M. Widian, E. Gunadhi, dan R. Kurniawati, “PERANCANGAN APLIKASI LAPORAN PENJUALAN JAM DI CV. DUTA SERVICE JAM BEKASI MENGGUNAKAN METODELOGI UNIFIED APPROACH”, Jurnal Algoritma, vol. 11, no. 2, hlm. 188–195, Jun 2015.